Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-14T13:32:06+07:00
Daerah = Wonokromo , Keetintang , Gembili , Darmo ,Gerbang kertosusilo dll
Luas daerah = 144,7 mil persegi
Sejarah = Dahulu ada sebuah buaya dan hiu , Tak lama mereka berteman , mereka bertengkar sampai berdarah dan banyak masyarakat yang menyaksikan saat itu , awalnya ada pembagian daerah wilayah kekuasaan , namun si hiu berkhianat , akhirnya terjadi pertengkaran tersebut , Hingga saat ini , mereka dinamakan SURABAYA
Budaya = Tari remo
Potensi = Sebagai kota dan metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta ( Kota ) dan Jabodetabek ( Metropolitan )
1 5 1
2014-02-14T15:28:02+07:00
Surabaya adalah kota kedua terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 3,1 juta (5,6 juta di daerah metropolitan), dan ibukota provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak di pantai utara Jawa bagian timur di mulut Sungai Mas dan sepanjang tepi Selat Madura. Untuk Indonesia, ini dikenal sebagai "kota pahlawan" karena pentingnya Pertempuran Surabaya menggalang dukungan Indonesia dan internasional untuk kemerdekaan Indonesia selama Revolusi Nasional Indonesia. Surabaya juga dikenal sebagai tempat kelahiran presiden pertama Indonesia, Soekarno.