Jawabanmu

2014-08-23T12:53:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gerak endonom : gerak rotasi sitoplasma pada sel-sel daun hydrilla, gerak protoplasma pada sel0sel daun lidah buaya
gerak esionom: taksis : kloroplas pada spirogyra yang bergerak ke daerah yang terkena cahaya(fototaksis). Gerak spermatozoid tumbuhan lumut ke arah sel telur(kemotaksis)
esionom tropisme : gerakan akar menuju tanah(geotropisme). Gerak ujung batang tumbuhan kearah datangnya cahaya(fototropisme). Gerak pucuk batang tumbuhan menjauhi air(Hidrotropisme). Gerak membelit batang ataupun ujung sulur tumbuhan markisa(tigmotropisme). Gerak akar menjauhi racun(kemotropisme)
5 4 5
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T12:56:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. gerak endonom,Gerak plasma dalam sel,mengatupnya daun putri malu ketika    disentuh,dan mengatupnya kuncup daun yang disebabkan oleh perbedaan percepatan tumbuhan yang terlihat pada daun kubis

2. gerak esionom , cari sendiri agak susah jelasinnya

3. gerak nasti,gerak menutupnya daun putri malu(Mimosa pudica) ketika disentuh, "gerak tidur" yang dilakukan daun dari tumbuhan polong-polongan dan mekarnya bunga tulip ketika suhu udara naik.

4. gerak taksis, gerak Euglena menuju cahaya,gerak sel spermatozoid menuju sel telur, dan Gerak organisme tingkat rendah bergerak mendekati listrik

5. gerak tropisme,bunga matahari akan mekar dan batangnya mengikuti arah sinar matahari, gerak pertumbuhan akar menuju ke air, dan gerak akar menuju pupuk











3 4 3