Jawabanmu

2014-08-23T12:25:53+07:00
Tentu saja untuk memudahkan pekerjaan manusia. kayak kalo mencuci piringkan pake mama lemon. mama lemon itu termasuk produk kimia. jadi itu contoh dibidang industri.
kalo di bidang pertanian itu seperti pupuk, pestisida, insektida.
kalo dibidang hukum, itu untuk mencari pelaku kriminal, misalnya sidik jari, bekas darah yang dibajunya kalo diilangin ntar pake zat kimia gitu biar muncul bekasnya.
selain itu garam juga termasuk produk kimia.

semoga membantu
2014-08-23T12:28:26+07:00
Menurut saya...
Peran ilmu kimia untuk membantu pengembangan ilmu lainnya seperti pada bidang geologi, sifat-sifat kimia dari berbagai material bumi dan teknik analisisnya telah mempermudah geolog dalam mempelajari kandungan material bumi; logam maupun minyak bumi. 
Pada bidang pertanian, analis kimia mampu memberikan informasi tentang kandungan tanah yang terkait dengan kesuburan tanah, dengan data tersebut para petani dapat menetapkan tumbuhan/tanaman yang tepat. Kekurangan zat-zat yang dibutuhkan tanaman dapat dipenuhi dengan pupuk buatan, demikian pula dengan serangan hama dan penyakit dapat menggunakan pestisida dan Insektisida. Dalam bidang kesehatan, ilmu kimia cukup memberikan kontribusi, dengan diketemukannya jalur perombakan makanan seperti karbohidrat, protein dan lipid. Hal ini mempermudah para ahli bidang kesehatan untuk mendiagnosa berbagai penyakit. Interaksi kimia dalam tubuh manusia dalam sistem pencernaan, pernafasan, sirkulasi, ekskresi, gerak, reproduksi, hormon dan sistem saraf, juga telah mengantarkan penemuan dalam bidang farmasi khususnya penemuan obat-obatan.

yg lainnya aku gak tahu, sih... maaf, :D