At the Inn of the Prancing Pony in Bree, Gandalf persuades Thorin Oakenshield to obtain the Arkenstone to unite the Dwarves, and suggests that a stealthy burglar would be needed to steal the jewel back from Smaug.
One year later, Thorin and his company are being pursued by Azog and his Orc party down the Carrock following the events of the previous film.

Jawabanmu

2014-02-14T12:54:36+07:00
The Desolation of Smaug 2013 berkisah tentang kelanjutan kisah petualangan Bilbo Baggins (Martin Freeman) pada The Hobbit An Unexpected Journeysaat dia melakukan perjalanan dengan Wizard Gandalf (Ian McKellen) dan 13 Kurcaci yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) pada even pencarian epik untuk merebut kembali Lonely Mountain dan Kerajaan Dwarf Erebor yang hilang. 
Setelah mereka selamat dalam perjalanan, rombongannya terus menuju ke Timur dan di sepanjang jalan bertemu dengan Beorn, segerombolan Spider raksasa di hutan Mirkwood yang berbahaya. Setelah melarikan diri dari penangkapan di Wood-elf yang berbahaya, Kurcaci berjalan ke Lake town dan akhirnya ke Lonely Mountain.  
Disana mereka harus menghadapi bahaya terbesar dari semua makhluk yang lebih menakutkan dari yang lain, yang akan menguji keberanian mereka juga batas-batas persahabatan mereka dan kebijaksanaan dari perjalanan tersebut - Smaug the Dragon.
Bilbo Baggins (Martin Freeman) melanjutkan perjalanan bersama Gandalf (Ian McKellan) dan tiga belas Kurcaci, yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage).
Mereka berpetualang dan menempuh bahaya dengan misi merebut kembali Kerajaan Dwarf yang hilang ; Erebor.
Suatu misi yang dapat mengancam keselamatan mereka, karena kerajaan itu dijaga oleh Naga Smaug (Benedict Cumberbatch).
2014-02-14T20:29:30+07:00
para kurcaci melanjutkan perjalananya bersama gandalf dan bilbo baggins untuk merebut kembali erebor, tanah air mereka. sementara itu, cincin tersebut berada pada tangan bilbo baggins, dan cincin tersebut mengkorupsi pikirannya pelan-pelan.