Jawabanmu

2014-08-23T12:07:24+07:00
Kerajaan Hindu tertua adalah kerajaan kutai
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T12:07:58+07:00
ERAJAAN HINDU TERTUA DI INDONESIA ADALAH KERAJAN KUTAIKUTAI ADALAH KERAJAAN HINDU PERTAMA KALI DI INDONESIA.RAJA PERTAMA DARI KERAJAAN KUTAI ADALAH KUDUNGGA YANG KEMUDIAN DI GANTIKAN OLEH ASWAWARMAN.PUNCAK KEJAYAAN KERAJAAN KUTAI PADA MASA RAJA MULAWARMAN,MULAWARMAN ADALAH SEORANG RAJA YANG MENYEMBAH DEWA SYIWA YANG MAKA DARI ITU IA MASUK KE AGAMA HINDU. 
SALAH SATU PENINGGALAN KERAJAAN KUTAI ADALAH DI ALIRAN SUNGAI MAHAKAM,KALIMANTAN TIMUR YAITU YUPA YANG DI TULIS DENGAN HURUF PALLAWA & BERBAHASA SANGSEKERTA . PRASATI INI MENCERITAKAN TENTANG RAJA PURNAWARMAN YANG MENYEMBAHKAN 2000 EKOR LEMBU KEPADA DEWA BRAHMA .
KERAJAAN HINDU TERTUA DI PULAU JAWA ADALAH TARUMANEGARA

*SORRY CAPSLOCK JEBOL
JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA 
MAKASIH 
makasih sudah membantu saya
MAKASIH YA * SEKALI LAGI SORRY CAPSLOCK JEBOL :)
kalau jawab jgn pamrih
jwbn copas aja bangga