Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T12:19:17+07:00


Pada garis l terdapat titik A dengan koordinat (x1, y1) dan titik B dengan koordinat bebas, yaitu (x , y), bila gradien garis l dinyatakan dengan m, maka AB terdiri atas semua titik (x,y) dengan hubungan berikut ini : y - y1 = m (x - x1)   Kesimpulan : Persamaan garis dengan gradien m dan melalui sebuah titik (x1 , y1), adalah : y - y1 = m (x - x1)   Contoh 1 : Tentukanlah persamaan garis melalui titik A(-3,4) dan bergradien -2.
Penyelesaian :
Titik A(-3,4), berarti x­1 = -3 , y1 = 4 dan bergradien -2, berarti m = -2 Persamaan garis dengan gradient m dan melalui sebuah titik (x1,y1) adalah : y - y1 = m ( x - x1 ) y - 4 = -2 {x - (-3)} y - 4 = -2 (x + 3 ) y - 4 = -2 x - 6 y = -2x - 6 + 4 y = -2x - 2 Jadi persamaan garis melalui titik A(-3,4) dan bergradien -2 adalah y = -2x - 2
1 5 1
2014-08-23T12:21:05+07:00
Gradien atau m diperoleh dari y/x
persamaan garis singgung diperoleh dari persamaan gradien yang dimasukan titik yang dilalui
persamaan gradien y = mx+c
persamaan garis singgung = y = mx+ c, dimana c sudan mempunyai nilai.
misal ada 2 titik (x1,y1) dan (X2,y2), maka untuk gradient rumusnya= (y2-y1)/(x2-x1)
sedangkan untuk persamaan garis singgungnya dirumuskan y-y1/x-x1=y2-y1/x2-x1
semoga membantu