Jawabanmu

2014-08-23T11:24:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Talibun adalah sejenis puisi lama seperti pantun karena mempunyai sampiran dan isi, tetapi lebih dari 4 baris ( mulai dari 6 baris hingga 20 baris). Berirama abc-abc, abcd-abcd, abcde-abcde, dan seterusnya.

contoh:
Buah Apel, buah nanas
Rasa Asin, rasa manis
Kuda, kambing, domba, dan sapi
Jadi anak jangan malas
Jika jadi anak malas
Di hari tua meyesal nanti
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T11:27:50+07:00
Pantun Talibun yang terdiri dari enam baris, maka baris-baris tersebut terdiri dari tiga baris pertama adalah sampiran,contohnya seperti ini:
Setinggi-tinggi melanting
membumbung ke awang-awang
baliknya ke tanah jua
sehabis dahan dengan ranting
dikupas di kulit batang
teras pengubar barulah nyata