Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T08:10:01+07:00
Jenis-jenis kerajinan tekstil yaitu :1. KERAJINAN BATIKPengertian Dan FungsinyaMembatik merupakan kegiatan berkarya seni menggunakan bahan lilin yang dipanaskandan menggunakan alat canting atau kuas untuk membuat pola gambar atau motif yangdioleskan di atas selembar kain. Teknik pewarnaannya menggunakan teknik tutupcelup. Karya seni batik ini merupakan salah satu seni terapan Nusantara yang menjadiciri khas kebanggaan bangsa Indonesia.Sekarang ini, teknik membatik sudah lebih berkembang. Membatik tidak sajamenggunakan alat canting tetapi sudah menggunakan jenis peralatan lain seperti kuas dancap (printing). Maka karya seni batik kemudian dibedakan menjadi :a. Karya seni Batik TulisMenggunakan alat tradisional berupa canting dengan teknik yang lebih sederhana. b. Karya seni Batik Cap (printing)Menggunakan alat modern dengan teknik yang lebih bebas dan kreatif. Berdasarkanfungsinya, seni membatik dibedakan menjadi dua yaitu :a. Fungsi PraktisKain Batik dipergunakan sebagai bahan sandang untuk pakaian, sarung bantal, taplakmeja dan sebagainya
1 5 1
2014-08-23T08:32:31+07:00