Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T08:21:09+07:00
Listrik statis adalah ketidakseimbangan muatan listrik dalam atau pada permukaan.
Contohnya adalah ketika kita menyisir rambut, maka tanpa sadar kadang rambut kita akan terbawa berdiri seiring gerakan sisir. Hal ini terjadi karena adanya interaksi antara rambut dengan sisir,pada kain sutra yang digosok-gosokkan pada kaca batangan, maka kedua benda tersebut akan bereaksi tarik-menarik. Percobaan yang sama juga ditemui pada penggaris yang digosokkan pada rambut kemudian didekatkan pada potongan kertas kecil-kecil, maka kertas akan tertarik oleh penggaris seakan ada medan magnet yang menariknya

1 5 1
2014-08-23T08:40:45+07:00
Listrik statis adalah ketidakseimbangan muatan listrik dalam atau pada permukaan. Contohnya sewaktu kita menyisir rambut