Diketahui volume sebuah tabung adalah 15.400 cm³, tinggi tabung = 25 cm. π = 22/7ditanya : a. jari - jari alas tabung...?? b. luas selimut tabung...?? c. luas sisi tabung...?? mohon bantuannya ya, bingung nih. o:)

2

Jawabanmu

2014-08-23T05:12:43+07:00
Assalamu'alaikum

a. jari" alas tabung 
  volume tabung = phi × r² × t
⇒15.400 = 22/7 × r² × 25
⇒15.400 ÷ 22/7 ÷ 25 = r²
⇒196 = r²
⇒r² = 196
⇒r = √196
⇒r = 14

b luas selimut
  luas selimut = diameter × tinggi tabung
⇒L.selimut = 2 × 14 × 25
⇒L.selimut = 700
 

  maaf jika ada salah" kata, dan jika ada yang kurang di mengerti silahkan tanyakan kembali, sesungguh nya benar itu hanya milik Allah
 
 Wassalamu'alaikum
Jawaban paling cerdas!
2014-08-23T06:17:40+07:00
A. jari-jari

v = π x r² x t
15400 = 22/7 x r² x 25
15400 = 550/7 x r²
15400 x 7/550 = r²
196 = r²
√196 = r
14 = r

b. luas selimut

L = 2 x π x r x t
  = 2 x 22/7 x 14 x 25
  = 2.200

c. luas sisi tabung

L = 2 π r ( r + t )
  = 2 x 22/7 x 14 ( 14 + 25 )
  =88 (39)
  = 3.432

kalo ga salah
1 5 1