Jawabanmu

2014-08-22T23:13:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
4^3x-1= 1/8^x+1
2^2(3x-1)=2^-3(x+1)
2(3x-1)=-3(x+1)
6x-2=-3x-3
6x+3x=-3+2
9x=-1
x=-1/9
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T23:22:48+07:00
 4^{3x-1}  =  \frac{1}{8}^{x+1}
  2^{2(3x-1)}  =  \frac{1}{ 2^{3} } ^{(x+1)}
 2^{2(3x-1)}= 2^{-3(x+1)}     --> karena sudah mendapatkan hasil 2 pangkat (sama), maka yg diteruskan adalah pangkatnya
⇔ 2 (3x - 1) = -3 (x + 1)
⇔ 6x - 2 = -3x - 3
⇔ 6x + 3x = -3 + 2
⇔ 9x = -1
⇔ x = - 1/9
6x-2=-3x-3 dari mana kak?
itu hasil kali yg 6x - 2 dari 2(3x -1) dan -3x - 3 dari -3 (x + 1)
makasihya
sama2