Jawabanmu

2014-08-23T00:05:48+07:00
a.Albuminuria, merupakan gangguan yang terjadi pada kelainan ginjal sehingga urine mengandung protein. Di dalam urine normal, sebenarnya tidak mengandung senyawa protein, asam amino, ataupun glukosa. Oleh karena itu, gangguan ini menunjukkan bila alat filtrasi pada gnjal telah rusak.
b.Nefrites (radang ginjal), merupakan kerusakan pada ginjal akibat glomerulus terinfeksi bekteri strepcoccus. Glomerulus rusak mengakibatkan urea dan asam urat masuk lagi ke dalam darah. Akibatnya penderita akan mangalami uremania. Indikasi penyakit ini yakni adanya penimbuhan air pada kaki atau edema yang terjadi karena proses penyerapan air terganggu.
c.Oligouria, merupakan kerusakan ginjal yang menyebabkan penderita mengeluarkan urine dalam jumlah sangat sedikit atau bisa juga sama sekali tidak ada (anura).

2014-08-23T03:33:38+07:00
1. gagal ginjal, terjadi jika salah satu ginjal tidak berfungsi sehingga diambil alih tugasnya oleh ginjal lain. gejala yang umum adalah tidak terjadinya pembentukan urine yg disebut anuria, gejala ini dapat menimbulkan uremia.

cara pencegahan dan penyembuhannya dengan melakukan cuci darah atau cangkok ginjal.
2. batu ginjal, terjadi karena adanya endapan garam kalsium dalam ginjal sehingga menghambat keluarnya urine dan menimbulkan nyeri.

cara pencegahan dan penyembuhannya dengan pembedahan dan sinar laser untuk membuang endapan garam kalsium.
3. diabetes insipidus, tetjadi karena tubuh kekurangan hormon antidiuretik, sehingga pengeluaran urine berlebih

cara pencegahan dan penyembuhannya dengan pemberian ADH sintetis melalui suntikan, dihirup, atau tablet.
4. nefritis, terjadi karena adanya kerusakan nefron khususnya glomelurus yg disebabkan oleh infeksi bakteri.

cara pencegahan dan penyembuhannya dengan cangkokan ginjal atau cuci darah secara rutin. cuci darah biasanya dilakukan sampai penderita mendapatkan donor ginjal yg memiliki kesesuaian jaringan dengan organ penderita.
1 1 1