Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T23:05:53+07:00
1)ekonomi  : a)terjadinya proses ekspor dan impor yang luas
                     b)kaya akan hasil laut
                     c)SDA yang melimpah (wilayah hutan yang sangat luas)
                     d)daerah yang strategis utk perdagangan internasional
2)Trasportasi  : a)Indonesia sebagai jalur transit internasional
                         b)indonesia sebagai jalur lalulintas
                         c)dengan mudahnya indonesia menjadi objek pariwisata,bisnis
                             transpotasi menuju kawasan,wisata pun meningkat.
                         d)indonesia menerima dampak peningkatan alat transportasi
                            modern dari negara yang maju
3)komunikasi  :a)indonesia dapat mempelajari bahasa asing kaum pedagang.
                       b)indonesia mudah berkomunikasi dan menjalani relasi dgn negara
                          lain
                       c)terbinanya hubungan internasional dengan baik
                       d)indonesia kaya akan variasi bahasa tetapi tidak meupakan
                         bahasa indonesia.
3 5 3
2014-08-23T04:39:00+07:00
1. Ekonomi 1. Indonesia menjadi jalur perdagangan dari seluruh dunia sehingga barang-barang dari Indonesia banyak di ekspor ke luar negeri 2. Banyak pendapatan dari pajak dan cukai dari perdagang yang berasal dari luar negeri 3. Banyak komoditi Indonesia yang sangat dibutuhkan oleh orang asing, misalnya : rempah-rempah 4. Indonesia mempunyai pasar yang luas karena mempunyai wilayah yang luas dan penduduk yang banyak 2. Transportasi 1. Indonesia mempunyai teknologi pembuatan yang sudah canggih sejak dulu 2. Laut memudahkan hubungan antara pulau satu dengan pulau yang lainnya 3. Banyak kapal asing yang melintas wilayah Indonesia yang harus mengajukan ijin dan membayar pajak kepada wilayah Indonesia 4. Tempat perlintasan terbang dan transit pesawat terbang asing sebelum melanjutkan ke negara atau benua yang lainnya 3. Komunikasi 1. Indonesia mudah menjalin komunikasi kepada warga asing karena banyak warga asing yang datang ke Indonesia 2. Jaringan komunikasi lintas benua yang melintasi wilayah Indonesia sehingga arus informasi mudah masuk Indonesia 3. Indonesia mempunyai banyak bahasa Daerah yang ada di setiap pulau-pulau di Indonesia 4. Kemajuan ilmu dan teknologi mendorong ditemukannya berbagai alat komunikasi yang lebih maju. Penggunaan simbol, gambar, dan tulisan merupakan bentuk baru cara berkomunikasi masyarakat Indonesia.  



1 5 1