Tolong bantu ya.. :) Tolong jangan utamakan poinnya. saya yakin semua manusia mempunyai sifat saling menolong. jadi, tolong bantu saya.. sekali lagi, jangan pedulikan poinnya.. :D :))

1. Apa fungsi dari Glomerulus?
2. Apa fungsi collecting tubule?
3. apa fungsi dari tubulus kontortus distal?
4. apa fungsi dari tubulus kontortus proksimal?
5. apa fungsi simpai bowman?

2

Jawabanmu

2014-08-22T22:25:30+07:00
Mungkin hanya bisa menjawab no 1

fungsinya kalau tidak salah untuk mengolah zat kan?
mengolah zat apa ya?
itu di google ada semua
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T22:38:36+07:00
1. menyaring darah
2. tempat bermuara nya tubulus ditalis yg kemudian bermuara di ureter
2. tubulus konturtus disttal merupakan tempat memproses penyaringan dmana hasilnya adalah urine asli(augmentasi)
3. tubulus konturtus proksimal tempat memproses penyaringan menhasilkan urine sekunder(reabsorbi)
4. tempat membentuk urine primer