Jawabanmu

2014-08-22T21:42:48+07:00
Dataran tinggi karena tanah pada dataran tinggi relatif lebih subur
4 2 4
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T21:49:28+07:00
Daerah yang lebih tepat adalah daerah Bandung, Jawa Barat, karena :
1. Tahan terhadap serangan hama yang dinamakan helopetis, yang kerap menghantui di dataran rendah, tetapi tidak ditemui di dataran tinggi.
2. Tanaman teh di dataran tinggi memiliki kualitas dan cita rasa lebih sempurna, karena kondisi kesehatan tanaman lebih terjaga terutama dari serangan hama helopetis.
3. Tanaman teh tidak kuat dengan suhu yang hangat atau panas, di daerah dataran tinggi suhunya pas untuk tanaman teh, membutuhkan air yang cukup, sekitar 2000-2500mm per tahun. Tumbuhan teh di dataran tinggi memang tidak membutuhkan curah hujan yang tinggi, tetapi tetap saja membutuhkan pengairan walaupun dalam jumlah yang minimal. Tumbuhan teh di dataran tinggi hanya membutuhkan sedikit air untuk bertumbuh. Berbeda dengan dataran tinggi yang suhunya cenderung panas dan membutuhkan kadar air lebih banyak. 
Maka, akan lebih efektif apabila tumbuhan teh ditanam di dataran tinggi :))
4 3 4