Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T21:34:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
VOC dalam bahasa belanda berarti Kongsi dagang belanda.
Tujuan didirikan VOC tidak lain adalah untuk memonopoli sistem perdagangan di Indonesia pada saat itu..

#klikTerimakasihnyaYa
3 4 3
Terima Kasih
Di klik gan terimakasihnya di atas
betul banget ni isianya broo
2014-08-22T21:42:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
   VOC adalah persekutuan dagang yg di bentuk oleh penguasa belanda yg tergabung dalam heeren XVII 20 maret 1602


tujuan didirikannya VOC

1. menghindari persaingan pedagang antar sesama pedagang belanda
2. memonopoli rempah-rempah di hindia timur
3. menghadapi persaingan dengan para pedagang asing
4. menghadapi kerajaan-kerajaan di indonesia
2 4 2