agar mudah dapat mencari bahan makanan untuk makan dan dekat sumber air
Karena air sendiri memberikan banyak manfaat dan merupakan kebutuhan pokok manusia. Bukan hanya dibutuhkan manusia, tapi air juga dibutuhkan tumbuhan dan binatang, ketersedian air di sungai mengundang hadirnya binatanng untuk hidup disekitarnya dan juga memberkan kesuburan pada tumbuhan. Tumbuhan dan binatang inilah yang juga menjadi sumber makanan manusia purba sehinga mereka memilih tinggal di dekat sungi untuk memenuhi kebutuhannya. Alasan lainnya adalah karena keberadaan air juga dimnfaatkan
manusia sebagai sarana penghubung, melalu sungai inilah manusia purba dapat melakukan mobilitas atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dari suatu tempat ke tempat lainnya.

Jawabanmu

2014-08-22T21:23:04+07:00
Karena mereka membutuhkan air untuk diminum
24 2 24
karena di tepi sungai terdapat banyak kebutuhan pokok yang bisa dijadikan makanan/minuman sebagai kebutuhan hidup
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T21:23:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Jalur transportasi apabila hendak berpindah.
2. Terdapat biota sungai yang dapat dikonsumsi.
3. Sungai menandakan bahwa pasti daerah sekitar situ tanahnya gembur dan banyak tanaman/bahan makanan yang tersedia.
56 4 56