Kenapa gedung pancasila di bangun??(aku sah browsing.tpi ga ada jwaban yg tepat deh...tlnf bantu.dikit jga blh.tapi apu perlu bnak...hehe...yg mau bantu seiklasnya
yg mau bantu semoga rejekinya lancar.
tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T20:59:48+07:00
Gedung itu dulu namanya gedung chou sangi in. nah gedung itu di jadiin buat rapat bpupki yang pertama, di rapat itu kata pancasila pertama kali jadi namanya gedung pancasila
2014-08-22T21:02:28+07:00
Karena sebagai Istana kediaman Panglima Tertinggi Hindia Belanda di Batavia yang waktu itu berpangkat Letnan Gubernur Jenderal menggantikan Istana lama yang dijual pada tahun 1828