Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T20:46:40+07:00
Itu 27 sama 81 faktor dari 3 pangkat-n, dibikin dalam bentuk ini:
 \frac{ 3^{ \frac{3x+3}{2}} }{ 3^{4} } =  3^{0}
=3^{ \frac{3x+3}{2}-4 } =  3^{0}

Diambil saja pecahannya( karena sama semua angkanya 3)

(3x+3)-8 = 0
3x=5
x= \frac{5}{3}

Semoga membantu

Samasama dek
kak boleh minta bantuannya lagi nda kk
Boleh, monggo
kk kenapa itu = 3 pangkat 0
Karena semua bilangan yg pangkatnya nol (kecuali nol pangkat nol) hasilnya 1
2014-08-22T20:51:23+07:00
(27^(x+1))^(1/2)=81
(3^(3))^(x+1)^(1/2)=3^(4)
3^((3x+3)/2)=3^(4)
kalo dah bilangan pokoknya sama hilangin mereka, sehingga yang tinggal adalah pangkatnya saja
3x+3=4
   2
3x+3=4*2
3x=8-3
x=5
    3
dalam decimal kira-kira 1,67