Jawabanmu

2014-08-22T20:34:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada abad 16, bangsa Barat mulai datang ke Nusantara. Diawali bangsa Portugis tahun 1512, Spanyol tahun 1560, disusul Belanda tahun 1596. Pada awalnya mereka datang dengan sejumlah kepentingan yang biasa dikenal dengan sebutan Gospel (penyebaran agama), Glory (kemulyaan), dan Gold (kekayaan). Namun, dalam perjalanannya, kepentingan ekonomilah yang paling utama yaitu untuk mendapatkan barang-barang komoditas dunia, khususnya rempah-rempah yang kala itu laku keras di Eropa.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T21:29:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
VOC didirikan untuk menghindari perselisihan antar kongsi dagang Belanda yg ada di Maluku dan memperkuat kongsi dagang VOC dlm bersaing dgn kongsi2 dagang lainnya di Eropa. GubJen pertamanya adlh Piter Both pada tahun 1602. 
Lalu pd 1619, VOC memperluas wilayahnya hingga ke Jawa dgn GubJen Jean Pieter Coen. 
VOC sempat dibubarkan pada 31 des 1799 karena bangkrut karena banyaknya perlawanan yg dilakukan orang2 pribumi. Lalu mulai 1 jan 1800 penanganan tanah jajahan di Indonesia di ambil alih oleh Pemerintah Kolonial Belanda. 
Masih kurang? Bisa via email :D
Dulu orang2 barat saling bersaing untuk mendapatkan rempah2 dr timur. Makanya terjadi persaingan/ perselisihan untuk mendapatkannya. Selain perselisihan sesama kongsi dagang Belanda tapi juga dgn kongsi dagang dr negara lainnya
ok thanks jawabannya sangat membantu
terima kasih kembali. Kalau kurang lengkap bisa via email
alamatnya?
[email protected]