Jawabanmu

2014-08-22T20:28:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bidang Politik: Akhir dari perang dunia II, membawa dampak di bidang politik seperti:

Munculnya negara Amerika Serikat dan Uni Soviet sebagai negara adikuasa (superpower). Keduanya bersaing dalam perang "dingin"Timbul negara-negara baru seperti Indonesia (17 Agustus 1945), Filipina (4 Juli 1946)Munculnya politik aliansi yang dibentuk berdasarka kepentingan bersama seperti NATO dan SEATOMunculnya politik memecah belah negara seperti Jerman yang dibagi menjadi dua negara yaitu jerman barat dan jerman timur serta India terbagi menjadi India dan Pakistan Bidang Ekonomi: Bidang ekonomi membuat perekonomian dunia hancur. Hal ini disebabkan banyaknya kerusakan akibat perang. Hanya negara Amerika Serikat yang memiliki perekonomian stabil saat itu.

Bidang Sosial Untuk membantu korban perang dunia II, PBB membentuk UNRA (United Nations Relief Rehabilitation Administration) yang tugasnya adalah:
 a. Memberi makan kepada orang-orang terlantar
 b. Mengurus pengungsi dan menyatukan kembali dengan keluarganya
 c. Mendirikan rumah sakit
 d. Mengerjakan kembali tanah yang rusak
1 2 1