Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T19:58:08+07:00
Pada akhir tahun 1944, kedudukan Jepang dalam perang Asia Pasifik semakin terdesak. Pada 9 September 1944 Perdana menteri Jepang Koiso mengeluarkan janji kemerdekaan kepada bangsa Indonesia. Memasuki tahun 1945 kedudukan Jepang semakin terdesak oleh kekeuatan sekutu. Dalam kondisi seperti itu, Jepang khawatir akan timbulnya perlawanan yang hebat dari rakyat Indonesia. Untuk melunakkan hati bangsa Indonesi, pada 1 Maret 1945 Jepang mengumumkan dibentuknya Dokuritsu Junbi Cosakai atau Badan Penyelidik Usah-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). BPUPKI dipimpin dr. Radjiman Wediodiningrat. Badan ini dibentuk untuk mempersiapkan hal-hal penting berkenaan dengan segi politik, ekonomi, dan tata pemeritahan yang diperlukan dalam pembentukan Negara Indonesia.

*maaf kalau salah :((
2 5 2
2014-08-22T19:58:37+07:00
Jepang yg mulai terdesak dalam perang asia timur raya.
1 4 1