Jawabanmu

2014-08-22T20:03:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
              Kepompong yang baik hati
   Dikisahkan disebuah hutan yang indah dengan begitu banyak hewan dan tumbuhan hidup tinggal salah satu kepompong.Kepompong itu selalu terdiam jika melihat teman-temannya yang lain beraktifitas.Hingga suatu ketika ada seekor laba-laba yang mengejeknya.
"Hey, kepompong !? kenapa kamu hanya terdiamdi situ ? ayo sini main.Opss lupa kamukan ga bisa pergi ... Hahahahaha"Ejek si laba-laba itu.
Namun walau begitu kepompong hanya diam dan tersenyum.
"Kenapa ? ayo pergi ! emmm bagaimana jika daun itu sobek ? ha ? kau pasti terjerembab bukan ?" ejek laba-laba dengan sombongnya.Kepompong dengan kebaikan hatinya hanya terdiam dan kembali tersenyum.

memang tak jarang hal itu terjadi.Bukan lagi sebuah pertanyaan kenapa laba-lba mengejek kepompong karena itu sudah menjadi kebiasaanya.Hanya sebuah cemooh yang selalu terucap darimulut laba-laba pada kepompong.Akan tetapi begitu mulianya kepompong tak pernah membalas sekata pun ejekan tersebut.

Pada suatu sore hari ada hujan turun dengan deras.hujan itu menjatuhkan begitu banyak daun.Sebabnya adalah daun yang memang sudah kering.Saat itu juga laba-laba kejatuhan dua lembar daun.Ia berteriak minta tolong.Namun tak se ekor hewan pun mau menolong.Hingga datang seekor kupu-kupu cantik dengan sayap yang lebar mengankat daun itu.

Laba-laba berterima kasih.ia memuji-muji si Kupu-kupu.Lalu laba-laba bertanya.
"Siapa kamu ?" tanya laba-laba tiba-tiba.
"Aku kepompong yang sering kamu ejek dulu" jawab kupu-kupu itu.
seketika laba-laba memohon maaf dengan sebesar-besarnya

tamat
njirr di buku udah ada taapi bedanya dibuku itu semut dan kepompong ceritanya hampir sama.
gapapa ... itu aku juga liat di buku ... kan berbagiilmu ..
heheh,,dibuku focus aq juga ada