Bu hervina ingin membuat parsel buah dari 24 apel,48 mangga,dan 60 jeruk. bu hervina ingin membuat parsel sebanyak-banyaknya dengan jumlah dan jenis buah yg sama di setiap keranjang.
a.berapa keranjang yg dibutuhkan untuk membuat parsel tersebut?
b.berapa apel,mangga,dan jeruk pada masing-masing keranjang?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T19:35:09+07:00
A. fpb dari 24,48 dan 60 adalah 6 jdi keranjang yang di butuhkan ada 6 keranjang
b.24:6=4 apel
   48:6=8 mangga
   60:6= 10 jeruk
1 5 1
2014-08-22T19:36:48+07:00
Menggunakan perbandingan
a. 24:12=2
48:12=4
60:12=5 jadi,ibu hervina dapat bebuat parsel buah sebanyak 12
b. setiap keranjang parsel akan berisi masing masing 2 buah apa,4 buah mangga dan 5 buah jeruk