1. mengapa suatu negara perlu memiliki dasar negara?
2. apa akibat jika suatu negara tidak memiliki pandangan hidup bangsa
3. atas dasar negara apakah kita mengembangkan persatuan indonesia?
4 bangga sebagai bangsa indonesia harus kalian tunjukan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, sekolah, masyarakat, bangsa, dan negara sebagai wujud pengalaman nilai-nilai pancasila sila ketiga. bagaimana caranya?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T19:34:47+07:00
1.karena Dasar Negara adalah landasan kehidupan bernegara. Setiap negara harus mempunyai landasan dalam melaksanakan kehidupan bernegaranya. Dasar negara bagi suatu negara merupakan suatu dasar untuk mengatur penyelenggaraan negara.

Dasar negara bagi suatu negara merupakan sesuatu yang amat penting. Negara tanpa dasar negara berarti negara tersebut tidak memiliki pedoman dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara, maka akibatnya negara tersebut tidak memiliki arah dan tujuan yang jelas, sehingga memudahkan munculnya kekacauan. Dasar negara sebagai pedoman hidup bernegara mencakup cita-cita negara, tujuan negara, norma bernegara.

2.
negara itu akan hancur dan tidak makmur karena tidak mempunyai pandangan hidup

3.pancasila

4.belajar dengan giat dan selalu sopan


jadikan yang terbaik ya
15 4 15
2014-08-22T20:52:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. agar atau untuk memiliki suatu fondasi pembangun negara dan untuk mengatur negara kita dalam kehidupan sehari hari
2. tidak memiliki tujuan negara, negara akan hancur, mudah dijajah oleh negara lain
3. agar tidak dijajah oleh negara lain, tidak ada tentang perpecahan negara
4. rumah : mau membantu adik untuk belajar
   sekolah : tidak malu jika beragama beerbeda
   masyarakat : mau menolong walau berbeda SARA
   bangsa : mengadakan pertukaran budaya anatar suku dll
   negara : berdamai antar budaya tanpa perang suku
10 4 10