1). Selesaikan bentuk perkalian aljabar berikut !
a). -2a (a + 4b)
b). (6x + 2) (3x + 1)
c). (8x + 2)²

2). Sederhanakan bentuk aljabar berikut !
a). 10²a b⁴ c³ : 2 abc
b). 30x 6y^9 : (5 x⁴ y² x 2x y³)
c). 12 x⁴ y^5 : 6x^8 y^9

2

Jawabanmu

2014-08-22T17:52:14+07:00
1a. -2a² - 8ab
1b. 18x²+12x+2
1c. 64x+32x+4
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T17:53:26+07:00
1)
a) -2(a+4b) = -2a -8b
b) (6x+2)(3x+1) = 18x+6x+6x+2 = 30x + 2
c) (8x+2)^2 = 8x^2 +2(8x.2) +2^2 = 64x^2 +32x +4