Jawabanmu

2014-08-22T17:35:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Web pertama kali ditemukan oleh Sir Timothy John, web pertama kali tersambung dengan jaringan pada tahun 1991. Tujuan Timothy merancang web ini adalah untuk mempermudah pekerjaannya memperbarui serta saling tukar informasi bagi peneliti di tempatnya bekerja. Akhirnya pada 30 April 1993, CERN, perusahaan tempat Timothy bekerja mengumumkan jika Web sudah bisa digunakan publik dengan gratis tanpa biaya.

Cara KErja Web 
User/pengguna yang akan mengakses suatu website berupa URL melalui WebBrowser (yaitu media untuk menuju URL yang diakses), kemudian Web Browsertersebut mengirimkan permintaan/ request berupa HTTP Request kepada WebBrowser melalui layer-layer TCP/IP, kemudian Web Server memberikan WebFiles yang di-request jika ada.Web Files yang telah diberikan tadi tidak langsung ditampilkan/di-display begitusaja, namun Web Server memberikan respon kembali ke Web Browsermelalui HTTP Response yang juga melalui layer-layer TCP/IP, yang kemudian baru di terima oleh Web Browser, dan kemudian dikirimkan kepada User berupa Display.

sumber: 
http://id.scribd.com/doc/102493399/Sejarah-Web-Web-Browser-Mekanisme-Cara-Kerja-Web
1 5 1