Jawabanmu

2016-07-29T12:42:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kimia mana-mana di dunia sekitar kita! Ada dalam makanan yang kita makan, pakaian yang kita kenakan, air yang kita minum, obat-obatan, air, pembersih, dan banyak lagi. Kimia kadang disebut "central science" karena menghubungkan disiplin ilmu satu satu sama lain, seperti biologi, fisika, geologi dan ilmu lingkungan. Berikut manfaat belajar kimia:

-Kimia membantu kita untuk memahami dunia sekitar. Mengapa daun berubah warna di musim gugur? Mengapa tumbuhan hijau? Bagaimana keju dibuat? Apa yang ada di sabun dan kenapa sabun bisa membersihkan? Ini semua adalah pertanyaan yang dapat dijawab melalui penerapan kimia.

- Pemahaman dasar kimia membantu kita untuk membaca dan memahami label produk yang ada di makanan, obat-obatan, dll.

-Jika kita memahami reaksi kimia yang terjadi dalam pembuatanan kue dengan baking soda atau menetralkan keasaman atau mengentalkan saus, kemungkinan kita akan menjadi koki yang lebih baik.

-Pemahaman kimia dapat membantu kita tetap aman! Kita akan mengetahui bahan kimia rumah tangga seperti pembersih yang berbahaya jika dicampur, atau terkena kulit, dll.

-Membantu kita untuk memahami peristiwa saat ini, termasuk berita tentang minyak bumi, pemalsuan bahan makanan, polusi, lingkungan dan kemajuan teknologi

-Kimia membuka pilihan lapangan pekerjaan. Ada banyak pilihan karir dalam bidang kimia.
7 4 7