Jawabanmu

2014-02-13T20:52:04+07:00
Kalender ini dinamakan Kalender Hijriyah, karena pada tahun pertama kalender ini adalah tahun dimana terjadi peristiwa Hijrah-nya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinnah, yakni pada tahun 622 M.
Kalender Hijriyah terdiri dari 7 hari. Sebuah hari diawali dengan terbenamnya Matahari, berbeda dengan Kalender Masehi yang mengawali hari pada saat tengah malam, yaitu: al-Ahad (Minggu), al-Itsnayn (Senin), ats-Tsalaatsa' (Selasa), al-Arba'aa / ar-Raabi' (Rabu), al-Khamsatun (Kamis), al-Jumu'ah (Jumat), as-Sabat (Sabtu)
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T20:55:17+07:00
Kalender hijriyah adalah kalender islam yang mengambil peredaran bulan sebagai dasar penanggalannya. kalender hijrah sangat penting bagi umat islam karena di gunakan untuk menentukan waktu-waktu ibadah.
1 5 1