Jawabanmu

2014-08-22T17:14:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tema : perjodohan
alur : campuran
tokoh/penokohan :
- makaji (pekerja keras)
- azrial (pekerja keras)
- mangkudun (sombong)
latar
- tempat : kampung Lareh Panjang
- suasana : tegang,kecewa
- waktu : siang
sudut pandang : orang ketiga serba tahu
Amanat
- jangan memandang orang dengan sebelah mata
- jangan mudah menyerah
- kerja keras akan berbuah sebanding dengan usaha yang dilakukan

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T17:23:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
~Tema : Kegagalan untuk meraih kesuksesan
~Alur : Alur maju , Alur mundur , Regresif
~Latar :
1. Tempat = Lareh Panjang , Jakarta , Rumah Mangkudun
2. Waktu = Beberapa tahun lalu , sejak dulu , sejak ibunya meninggal , setelah itu, dua hari sebelum kenduri berangsung
3. Suasana = kacau , Kecewa , Bingung , kesal , Sedih , berat hati , semarak
~Penokohan :
1. makaji = Pekerja keras , tidak sombong , baik hati
2. Azrial = Pekerja keras , gigih , sabar , perhatian
3. Mangkudun =  sombong , Keras kepala
4. Renggogeni = tidak menilai orang dari luarnya , pandai
~Sudut Pandang : Orang Ketiga Serba tahu 
~Amanat :
1. Ketika hendak menolong orang jangan memandang itu siapa
2. Harus kerja keras untuk meraih sesuatu
~Gaya Basa : baku

2 5 2