Jawabanmu

2014-08-22T17:01:36+07:00
Dengan siasat perang loncat katak yaotu menyerang prtahanan jpg di pulau saipan pasifik dn bertempur di laut karang. Smg membantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T17:54:04+07:00
Untuk menghadapi serangan Jepang, tentara Sekutu membentuk komando ABDACOM (American, British Dutch Australian Command) yaitu gabungan dari pasukan Amerika, Inggris, Belanda, dan Australia yang bermarkas di Lembang (dekat Bandung). Pasukan ini mulai beroperasi tanggal 15 Januari 1942 di bawah panglima besar Sir Archibald Wavell (Inggris). Di samping itu juga membentuk Front ABCD (American, British, Cina, Dutch) yaitu gabungan pasukan Amerika, Inggris, Cina dan Belanda.