Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T20:51:07+07:00
Gerhana matahari terjadi karena letaknya bulan yang berada diantara bumi dan matahari.

Gerhana Matahari total terjadi jika saat itu, piringan Bulan sama besar atau lebih besar dari piringan Matahari. Jadinya, memang benar - benar tertutup dan tidk terlihat.

 Untuk gambar Gerhana Matahari total, bisa cek di google.

1 5 1
2014-02-13T21:35:01+07:00
Gerhana total terjadi apabila saat puncak gerhana, piringan Matahari ditutup sepenuhnya oleh piringan Bulan. Saat itu, piringan Bulan sama besar atau lebih besar dari piringan Matahari. Ukuran piringan Matahari dan piringan Bulan sendiri berubah-ubah tergantung pada masing-masing jarak Bumi-Bulan dan Bumi-Matahari.
 klo gambarnya silahkan unduh di gogle..