Jawabanmu

2014-08-22T15:50:33+07:00
Dielewati oleh garis katulistiwa
Mengalami 2 musim yaitu musim hujan dan kemarau
dampak positif dan negatif dari letak astronomis indonesia selain di lewati oleh garis khatulistiwa dan mngalami 2 musim adalah ??
positif kan udah sekarang negatif : mudahnya barang terlarang masuk ke indonesia,masih banyak rakyat yang hidup di hutan sehingga tak mengenal teknologo,banyak gunung berapi sehingga waspada akan meletusnya gunung lebih besar
ibrahimyusa maksih
sama-sama
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T15:53:10+07:00
Dampak yang positif dari letak astronomis Indonesia adalah sebagai berikut:
a. iklim di indonesia merupakan iklim muson tropis
b. diapit oleh 2 benua dan 2 samudera
c. memiliki banyak kekayaan alam
d. dilewati garis khatulistiwa
e. memiliki dua musim yang menyebabkan kita dapat melaksanakan kegiatan ekonomi sepanjang tahun.

dampak negatif :
a. banyak terjadi penyelundupan
b. sumber daya alam banyak diambil negara lain
c. terjadi perubahan iklim yang ekstrim karena berada di dekat garis khatulistiwa
terima kasih kawan :D
Bagaimana cara menaggulangi / mengatasi dampak negatif itu sendiri?