1. mengapa kasus seperti yang dialami Marsinah dapat terjadi padahal negara kita telah menjamin HAM ?
2. bagaimana proses terjadinya kasus Marsinah ?
3. apa solusi untuk mencegah agar kasus seperti Marsinah ini tidak terulang lagi ?
4. apa alasan tersangka melakukan pelanggaran HAM berat tersebut kepada Marsinah ?
5. upaya apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan perlindungan HAM (agar kasus ini tidak terulang lagi)

6. Kapan marsinah meninggal, dan jenazahnya ditemykan dimana?..... 7. Siapa saja tersangka pembunuhan marsinah?........ 8 Mengapa
marsinah berunjuk rasa dengan buruh lainnya?........9. Penghargaan apa
yg diterima oleh marsinah pada tahun 1993?....... 10.Mengapa sampai
sekarang pembunuh yg sebenarnya blum dijatuhi hukuman?


1

Jawabanmu

2016-07-07T21:37:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
jawaban nomer 1
karna setiap orang akan gelap mata sehingga dapat berbuat kelewatan batas apalagi hanya membunuh, untuk menjaga nama baik dan menghindari hukuman beberapa taktik oleh para pelaku di lakukan. 

jawaban nomer 2
proses aiangkat yaitu di malauinya perundingan para agnggota buruh PHK terhadap pemilik perusahaan dengan di berhentikannya puluhan buruh yang di beri uang pesangan, namun mereka menolak dan sering melakukan rapat pertemuan terutama marsinah yang aktif dalam rapat tersebut, karna di perkirakan marsinahlah yang menghasut para buruh unuk unjuk raja maka setelah keluar dari rumah , marsinah menghilang 3 hari, Ia ditemukan tewas terbunuh pada tanggal 8 Mei 1993 diusia 24 tahu. hasil pemeriksaan optopsi menyatakan marsinah di siksa seblum di bunuh. 

jawaban nomer 3
solusi : penegakan HAM harus di pertegas dan kasus marsinah segera tertuntaskandengan hukuman pelaku seberat-beratnya. serta pelindungan akan HAM perlu di tingkatkan kembali

jawaban nomer 4
alasan : karna marsinah merupakan buruh yang aktif dalam rapat dan di duga marsinah termasuk 13 orang yang menghasut para buruh untuk melakukan mogok kerja, dan demo. 

jawaban nomer 5
menurut saya upaya yang di perlukan adalah menyelesaikan segala kasus pelanggran HAM seperti marsinah, munir , dll dan menuntas serta mnghukum pelaku supaya kasus tersebut tidak tersebar dan tertunda begitu lamanya.

jawaban nomer 6
ditemukan tewas terbunuh pada tanggal 8 Mei 1993, ditemukan tewas terbunuh pada tanggal 8 Mei 1993

jawaban nomer 7 
pihap PT CPS, satpam PT CPS, 8 petinggi PT CPS, 

jawaban nomer 8 
karena banyak uruh yang di minta berhenti bekerja dengan di beri uang pesangon ( Di PHK ) dan banyak buruh yang meminta kenaikan gaji dari 1700 ke 2250 perhari

jawaban nomer 9 
Marsinah memperoleh Penghargaan Yap Thiam Hien, sebagai simbol perjuangan kaum buruh 

jawaban nomer 10 
karna kasus yang sudah lama, banyaknya isu-isu opnum merekayasa penyelidikan

1 5 1