Jawabanmu

2014-08-22T15:23:52+07:00
Untuk membuat cobek,gendil,kuali,dan gentong
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T15:26:15+07:00
Fungsi Gerabah
a. Fungsional: gerabah yang dapat memberikan manfaat secara langsung kepada penggunanya. Bentuk gerabah fungsional antara lain: pot bunga, tempat payung, tempayan, kendi, asbak, tempat lilin dan peralatan dapur.
b. Non Fungsional: gerabah dengan golongan ini lebih diutamakan sebagai barang-barang hiasan ruang, seperti guci.