Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T15:01:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Seni dekorasi adalah seni menghias(to decorate)yang berarti menghias.Seni dekorasidigunakan untuk menghias sesuatu agar tampak harmonis. Yang termasuk senidekorasi dua dimensi adalah:1. Motif hiasYaitu jenis hiasan yang digunakan sebagai hiasan-hiasan tertentu. Jenis-jenisbentuk motif hias antara lain adalah:a.Motif hiasan figuratif Contoh : manusia, benda-benda alam, fauna (alam binatang), benda-bendabuatan manusia, flora (alam tumbuh-tumbuhan)Dalam penciptaan ragam hias ini dilakukan deportasi terhadap bentuk-bentukasli dengan cara:Penyederhanaan dari motif aslinyaMenstilir atau menggayakanMenggabungkan dengan bentuk lain sehingga menjadi motif barub.Motif hias non figuratif Yaitu motif yang menggambarkan sesuatu yang bebas. Seperti bentuk-bentuklengkung, garis-garis lurus, goresan-goresan, titik-titik, bulatan-bulatan, dansebagainya.Selain jenis motif hias tersebut di atas masih banyak hal yang dapat di jadikansebagai motif hiasan. Seperti pada benda-benda yang kita pakai sehari-hari.Contoh: Hiasan yang terdapat pada piring, mangkok, teko, cangkir, taplak meja,sapu tangan, kain, baju, kain batik, dan sebagainya.2. Seni lukis hias Yaitu seni lukis yang dipergunakan untuk mendekorasi suatu ruangan. Seperti :ruangan rumah, kantor, wisma, hotel, gereja, masjid, istana, dan sebagainya.Adapun jenis-jenis seni lukis hias adalah:a.Al fresco : hiasan yang dibuat atas tembok basah dengan menggunakan lepatembok yang mengandung perekat dan air. b.Al secco : hiasan yang pembuatanya hanpir sama dengan Al fresco, tapi alsecco di buat di atas tembok yang kering.c.Mozaik : hiasan yang di buat dari pecahan-pecahan kaca berwarna, batu,keramik atau porselen, biji-bijian.d.Intarsia : hiasan yang pembuatanya hampir sama dengan mozaik, tapi bahanyang di gunakan adalah potong-potongan kayu.e.Aplikasi : hiasan yang terbuat dari guntingan-guntingan kertas atau kain yangsudah dibentuk dan ditempel pada kertas, kain, dan kayu
14 3 14
Seni dekorasi adalah seni menghias
(to decorate)
yang berarti menghias.Seni dekorasidigunakan untuk menghias sesuatu agar tampak harmonis.
2014-08-22T15:01:54+07:00
Seni dekorasi adalah seni untuk menghiasi sesuatu

6 3 6