Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T14:56:46+07:00
Karena berada di garis kathulistiwa

Karena Indonesia dilintasi oleh garis lintang 0 derajat atau yang biasa dikenal sebagai garis khatulistiwa. hal ini menyebabkan Indonesia memperoleh pancaran sinar matahari yang maksimal (merata sepanjang tahun), sehingga memiliki iklim tropis.
ciri dari daerah yang beriklim tropis adalah hanya ada 2 musim yang terjadi, yakni musih hujan(dingin) dan musim kemarau(panas).
2014-08-22T14:58:51+07:00
Karena indonesiaterletak di garis khatulistiwa.
karena indonesia terletak di 6 derajat LU-11 derajat dan 95 derajat BT - 141 derajat BT
ya
(y)