Jawabanmu

2014-08-22T14:59:21+07:00
Keuntungan:
a. Ekonomi
- Sebagai jalur Perdagangan Internasional
- Penambah Devisa negara
- Sebagai destinasi Pariwisata utama
- Perkembangan pariwisata pesat
- Sebagai pusat perekonomian 2 Benua 2 Samudra

b. Transportasi
- Percepatan infrastruktur pada daerah-daerah
- Peningkatan akomodasi angkutan massal
- Peningkatan Bandara bertaraf Internasional
- Peningkatan Transportasi laut secara maksimal
- Peningkatan transportasi untuk tujuan wisata (Bus Pariwisata)

c. Komunikasi
- Karena Jalur Internasional, warga negara dituntut untuk bisa berbahasa Inggris
- Warga negara mampu menguasai bahasa asing secara tidak langsung

maaf kurang satu (budaya) tp mksh
oiya lupa budayanya hehe maaf yaa
iya gak papa
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T15:15:46+07:00
Ekonomi
-terjadinya proses ekspor dan impor yg luas
-kaya akan hasil laut
-sda yg luas(wilayah hutan yang sangat luas)
-daerah yang strategis untuk perdagangan internasional

transportasi
-indonesia sebagai jalur transit internasional
-indonesia sebagai jalur lalu lintas
-dengan mudahnya indonesia sebagai objek pariwisata , bisnis transportasi menuju kawasan wisata pun bertingkat
-indonesia menerima dampak peningkatan alat transportasi modern dari negara maju

komunikasi
-indonesia dapat mempelajari bahasa asing kaum pedagang
-indonesia mudah berkomunikasi dan menjalin relasi dgn negara lainĀ 
-terbinanya hubungan internasional yang baikĀ 
- indonesia kaya akan variasi bahasa tetapi tdk melupakan bahasa indonesia

budaya
-terdiri dari berbagai suku bangsa,bahasa,dll

1 5 1