Jawabanmu

2014-08-22T14:55:16+07:00
Boleh" ada nomor telponya?? Biaar kita bahas sama"
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T14:59:44+07:00
Hai salam kenal Andrea
Kerajinan di Indonesia bisa lebih banyak kok asalkan para generasi penerus bisa lebbih kreatif dan inovatif
Misal ya kerajinan yang bisa dijadiin uang yaitu menjual lampu tidur
Caranya buatnya gampang kok yang penting ada usaha dan niat untuk buatnya
Nih Bahan dan alatnya: 
BalonBenang JahitLem Kayu (dapat menggunakan lem kayu merk Rajawali)Kain Flanel (untuk hiasan)KuasGuntingGelas Plastik Bekas MinumanBohlam 5-10 wattStand Lampu dilengkapi kabel dan colokan listrik
Cara Pembuatan:
Tiup balon hingga mencapai ukuran kecil/sedang (jangan terlalu besar yaaa, nanti benang yang dibutuhkan semakin banyak dan semakin lama bikinnya)Masukkan lem kayu ke dalam gelas plastik dan campurkan dengan air secukupnya (jangan terlalu encer yaa nanti lama keringnya dan daya rekatnya kurang)Setelah lem tercampur lalu gunakan kuas untuk melapisi seluruh permukaan balon dengan lem tsbMulai melilitkan benang ke balon (lilitannya acak saja)Setelah terlihat agak tebal lapisi seluruh permukaan benang dengan lem lagi dan lilit kembali dengan benang, begitu seterusnya sampai beberapa kali pengulangan (sesuai keinginan,, dikira2 saja nanti jika diberi lampu bagian dalamnya cahaya yang akan keluar seperti apa, semakin tebal benang maka semakin redup cahayanya)Kemudian lapisi seluruh permukaan benang di lapisan terluar dengan lemKeringkan dengan cara digantung (jangan dikeringkan di bawah sinar matahari nanti balon bisa meletus dan jangan diletakkan di lantai karena balon dapat menyusut)Setelah mengering buatlah lubang di bagian bawah balon, keluarkan balon yg ada di dalam, gunting kain flanel sesuai dengan karakter yang ingin dibentuk, tempelkanSatukan balon benang karakter dengan lampu dan stand lampunya-SELAMAT MENCOBA-
Wwaaaww makasih banget @Christianhadi
Iya klik terima kasih nya dong dibawah jawaban saya :)