Jawabanmu

2016-06-30T13:33:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
      kubilai khan merupakan raja kerajaan mongol yang serakah dan tamak akan daerah kekuasaannya, selain itu dia memiliki sifat ambisius dan jenius. pada saat yang bersamaan kerajaan singosari mencapai masa kejayaannya dan menentang tunduk pada kerajaan manapun. 
      kerajaan mongol yang dipimpin Kubilai Khan mengirim utusan ke Singasari mendapatkan perilaku penghinaan dari Kertanegara, yaitu dengan memotong telinganya dan mengusir secara kasar, hal ini membuat raja mongol marah dan memutuskan perang dengan singosari 
      khubilaikan tak mengetahui sengketa yang terjadi di pulau jawa bahwa kertanegara telah di kalahkan oleh jayakatwang dan pimpinan kerajaan singosari telah berubah, sementara itu raden wijaya anak dari ken arok di biarkan hidup dan di buang ke tanah maja ( sejarah majapahit) dan disanalah raden wijaya membangun kerajaan majapahit. 
      setibanya pasukan mongol untuk menghancurkan kerajaan singosari di ketahui oleh raden wijaya dan di bantu penyerangannya terhadap kerajaan singosari yang sudah berganti pimpinan jayakatwang, hal ini tentu juga sebagai baklas dendam raden wijaya terhadap jayakatwang. 
      penyerangan tersebut berhasil dan membuahkan hasil terbunuhnya jayakatwang oleh pasukan mongol yang di bantu raden wijaya dan pasukan majapahit. ketika sedang berpesta pada malam harinya semua pasukan mongol mabuk dan tidak mempersiapkan diri . dengan tiba-tiba pasukan majapahit yang di pimpin raden wijaya memberontak dan memukul mundur pasukan mongol. 
      oleh karna itu hanya tanah jawa saya yang belum dapat di tahlukkan oleh raja khubilaikan raja mongol
1 5 1
2016-06-30T15:45:39+07:00
 ada seorang pemimpin raksasa dari Asia Tengah bernama Kubilai Khan yang memiliki sifat serakah dan ingin menguasai 

Sebagai pemimpin ia ingin  banyak merebut kekuassaan daerah kekuasaan, dan Kubilai Khan menyusun strategi perang dengan ide2 nya yang patut diperhitungkan . akan tetapi keserakahanya  memberikan dampak bagi peradaban yang dijajahnya.

pd waktu itu  kerajaan Singasari menjadi kerajaan yang paling jaya menolak untuk tunduk pada kerajaan Mongol yang dipimpin dibawah kekuasaan  Kubilai Khan.waktu itu ada  seorang utusan yang dikirim ke Singasari mendapatkan perilaku kasar  dari Kertanegara, yaitu dengan mengusir secara kasar. Hal itu membuat Kubilai Khan gusar dan memerintahkan serangan balik 
 pada tahun 1292 dan untuk membunuh Kertanegara. 
1 5 1