1. Mengapa manusia dapat menduduki martabat yang sangat rendah ?..
2.Jelaskan mengapa iman dan amal saleh harus ada secara bersamaan ?..
3.Jelaskan maksud dari "Allah adalah Hakim yang paling adil !!" ?...

Tlong ya.. bntu jwab.. :)

2

Jawabanmu

2014-08-22T15:21:39+07:00
1. Karena manusia tersebut tidak beriman kepada allah dan tidak beramal saleh .
2. Karena bila hanya salah satu saja yang dikerjakan maka pahala yang didapatkannya tidak sebanding dengan jika ia mengerjakan kedua- duanya.
3. Allah menilai makhluknya dengan adil dan tidak membeda- bedakan manusia satu sama lain dihadapan allah kecuali orang-orang yang beriman dan beramal saleh.
#maaf ya kalau jwabannya salah dan ga nyambung *****
18 4 18
2014-08-22T18:05:09+07:00
Mungkin anda mengambil dari QS at-tin.
Begini ya,
1.Allah itu menciptakan manusia sebaik-baiknya, kemudian Allah akan kembalikan ke tempat serendah-rendahnya (maksudnya neraka).. itu karena mereka tidak beriman, menzholimi diri sendiri, beramal buruk. (kalau di surat ini karena mereka tidak mau beriman dan mengerjakan amal shaleh..
2. Iman itu berarti percaya, sedangkan amal shaleh itu perbuatan yang baik. Logikanya jika kita hanya beriman saja, percuma jika tidak mengerjakan perbuatan yang baik. contoh sederhana, rukun iman ke 2 itu malaikat. Kita percaya adanya malaikat, namun kita masih saja berbuat maksiat padahal di diri kita ini ada yang mengawasi, yaitu Kiroman KatibinĀ  (malaikat Rakib dan Atid). Begitu pula sebaliknya,. apa gunanya berbuat kebaikan jika tidak beriman?
3. Maksud Allah Hakim paling adil itu, Allah tidak akan menzholimi hambanya sedikitpun,, yang ada hamba itu yang zholim terhadap diri sendiri.. Contoh sederhananya seperti QS at-tin ayat 5 dan 6.
-ayat 5,Allah akan menempatkan manusia yang tak beriman dan tak beramal shaleh ke dalam neraka.
-di ayat 6 Allah akan menyelamatkan orang yang beriman dan beramal shaleh dari neraka. Bukankah itu suatu keadilan?

Mohon maaf jika terlalu panjang =))
Wallahu A'lam
5 4 5