Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • att
  • Gemar Membantu
2014-08-22T13:43:31+07:00
Di tempat bersuhu dingin / saat sedang musim hujan memang kita lebih sering buang air kecil dibanding dengan suhu panas seperti biasanya, hal ini disebabkan oleh kondisi tubuh yang terus melakukan proses ekresi (pembuangan / pengeluaran) zat-zat sisa yabg tidk lagi dibutuhkan oleh tubuh, normalnya pada suhu panas kita banyak melakukan aktivitas sehingga zat sisa dikeluarkan dalam bentuk keringat, namun pada cuaca dingin menyebabkan kita hanya sedikit beraktivitas sehingga pengeluaran zat sisa tidak dikeluarkan dalam wujud keringat, melainkan berupa urin. itu sebabnya mengapa kita lebih sering buang air kecil pada cuac dingin.

semoga membantu.
7 4 7
2014-08-22T17:41:20+07:00
Manusia mempunyai suhuhanya 37° jika kita pada kondisi dingin maka pori2 kita akan membeku dan tdk dapat mengeluarkan keringat jd manusia beradabtasi di tempat dingin hanya mengeluarkan banyak urine (air seni) utk menghangatkan tubuh agar tetap stabil