Sebutkan 8 ideologi pancasila, ideologi komunisme ,dan ideologi liberalisme beserta artinya .. semuanya 8

2
tp disuruh nya contoh ideologi pancasila 8, ideologi komunisme 8 dan ideologi liberalisme 8 juga. beserta artinya misalnya contoh ideologi pancasila monothese pengertian nya percaya kepada tuhan dan berikut nya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T12:46:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurut Saya :


Ideologi Pancasila adalah Ideologi terbuka.
 Artinya, ideologi Pancasila dapat mengikuti perkembangan yang terjadi pada negara lain yang memiliki ideologi yang berbeda dengan Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Hal ini disebabkan karen ideologi Pancasila memiliki nilai-nilai yang meliputi; nilai dasar, nilai instrumental, dan nilai praktis. Selain itu, Pancasila bukan merupakan ide baru atau perenungan suatu kelompok atau golongan tertentu, melainkan Pancasila berasal dari nilai-nilai yang dimiliki oleh bangsa. Dengan demikian, Pancasila pada hakikatnya berlaku untuk seluruh lapisan serta unsur-unsur bangsa secara keseluruhan. Oleh karena itu, ciri khas Pancasila memiliki kesesuaian dengan bangsa Indonesia. 

Sebagai suatu ideologi bangsa dan negara, Pancasila diangkat dari nilai-nilai adat istiadat, nilai-nilai kebudayaan serta nilai religius yang terdapat dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia sebelum membentuk negara. Dengan kata lain, unsur-unsur yang merupakan materi Pancasila diangkat dari pandangan hidup masyarakat Indonesia sendiri. Sebagai contoh, kebiasayaan gotong royong dan bermusyawarah adalah nilai-nilai luhur budaya bangsa yang terdapat dalam Pancasila. Pancasila sebagai Ideologi berarti Pancasila dijadikan sebagai pandangan hidup bagi bangsa Indonesia.

makasih... :)
tapi disuruhnya contoh dari ideologi pancasila 8, ideologi komunisme 8 dan ideologi liberalisme 8 jg serta pengertiannya misal nya contoh dari ideologi pancasila contohnya monothesme pengertiannya percaya kpda tuhan sampai berikut ny ha begitu maksud saya
2014-08-22T12:49:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ideologi Pancasila :Pancasila dijadikan ideologi negara karena pancasila berasal dari bangsa indonesia sendiri. Berasal dari adat istiadat,kebiasaan bangsa dari zaman dahulu

Ideologi Komunisme : Komunisme adalah sebuah paham yang menekankan kepemilikan bersama atas alat-alat produksi (tanah, tenaga kerja, modal) untuk tercapainya masyarakat yang makmur, masyarakat komunis tanpa kelas dan semua orang sama.

Ideologi liberalisme
Idiologi Liberalisme adalah suatu , pandangan filsafat, dan tradisi politik yang didasarkan pada pemahaman bahwa kebebasan adalah nilai politik yang utama.

Maaf kalau tidak lengkap







3 4 3