Jawabanmu

2014-08-22T12:41:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertama tama harus mengambil atau gg print... contoh gambar yg akan kamu buat... lalu ... tulis pakai pensil ... jngn ditebalkan... tipiskan dulu agar kalau gambar salah bisa dihapus dngn bersih ...
Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T12:48:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Pengamatan
Pengamatan adalah kegiatan untuk mengenali obyek yang
akan digambar. Benda yang diamati dengan seksama dan
berulang-ulang. Pengamatan membutuhkan ketenangan
pikiran seniman dan obyek yang diamati hendaknya dalam
kondisi diam. Bila obyek yang dijadikan model dalam
keadaan bergerak maka akan menyulitkan pembuatan
sketsa gambar.
2. Sketsa
Sketsa adalah kegiatan memindahkan hasil pengamatan di
atas bidang gambar dengan cara menyeket obyek gambar
satu per satu secara tipis. Sketsa dilakukan secara cepat
agar tercipta gambar kasar dari model yang sedang
digunakan. Pada umumnya sketsa dibuat menggunakan
cat atau tinta hitam.
3. Menentukan gelap terang
Menentukan gelap terang adalah memberikan tanda batas
yang tipis antara bagian yang terang dan gelap dengan
memperhatikan cahaya. Unsur pencahayaan merupakan
salah satu faktor penting dalam menciptakan keindahan
sebuah gambar. Arah datangnya cahaya menentukan
bagian model mana yang memiliki bayangan dan tidak.
4. Menentukan teknik
Terdapat berbagai macam teknik menggambar bentuk
sehingga bisa dihasilkan sebuah gambar atau lukisan yang
indah. Apabila menggunakan pensil gambar atau pencil
warna, teknik yang tepat dipakai untuk menggambar
adalah arsir atau dusel. Apabila menggunakan cat air,
teknik yang tepat adalah aquarel. Teknik menggambar
saat ini berkembang semakin beragam seiring dengan
kemajuan teknologi ciptaan manusia.
1 5 1