Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-22T12:23:02+07:00
Gerak higroskopis adalah gerak bagian tubuh tumbuhan karena pengaruh perubahan kadar air di dalam sel sehingga terjadi pengerutan yang tidak merata. Gerak higroskopis ini merupakan gerak bagian-bagain tanaman yang tidak hidup lagi. Contoh gerak higroskopis antara lain merekahnya kulit buah-buahan yang sudah kering pada tumbuhan polong-polongan, membukanya dinding sporangium (kotak spora) paku-pakuan, serta membentang dan menggulungnya gigi-gigi pristoma pada sporangium lumut.

Semoga Membantu :)
8 4 8
2014-08-22T12:23:09+07:00
gerak nasti Higroskopis, kalau gak salah sih
2 4 2