Jawabanmu

2014-02-13T20:06:44+07:00
Malaysia      1. Gunung Tahan


Gunung Tahan, di 2,187 m, adalah titik tertinggi di Semenanjung Malaysia. Kota ini terletak dalam hutan nasional Taman Negara, di negara bagian Pahang.
Dalam bahasa Melayu, "gunung" berarti "gunung," sementara "Tahan" berarti "bertahan". Jadi, nama gunung menunjukkan bahwa tingkat tertentu ketahanan fisik yang diperlukan untuk menaklukkannya. Gunung Tahan dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu treks terberat di Semenanjung Malaysia.



   2. Gunung Kinabalu

 Gunung Kinabalu terletak di Sabah, Malaysia, dengan ketinggian 4,095 mdpl. Gunung ini merupakan gunung kelima tertinggi di Asia Tenggara.
Gunung Kinabalu terdiri atas 4 kawasan yaitu hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.
Gunung Kinabalu merupakan lambang kebesaran penduduk yang tinggal di Sabah. Penduduk Sabah menganggap Gunung Kinabalu dapat memberikan semangat juang dan persatuan mereka.


3. Menara kembar / Gedung Petronas

 Menara Petronas, atau Menara Kembar Petronas adalah [Daftar bangunan dan struktur kembar|pencakar langit kembar] di Kuala Lumpur, Malaysia. Menurut definisi dan peringkat resmi CTBUH, menara kembar ini adalah bangunan tertinggi di dunia sejak 1998 sampai 2004, kemudian dikalahkan oleh Taipei 101. Meski begitu, Menara Petronas sampai sekarang merupakan menara kembar tertinggi di dunia.BersamaMenara Kuala Lumpur, bangunan ini menjadi markah tanah Kuala Lumpur.
Menara ini dirancang oleh Adamson Associates Architects, Kanada bersama dengan Cesar Pelli dari Cesar Pelli of Cesar Pelli & Associates Architects Amerika serikat yang selesai dibangun setinggi 88 lantai pada 1998 dengan desain Interior yang merefleksikan budaya Islam yang mengakar di Malaysia. Pada 17 Oktober 2003, Taipei 101 mengambil rekor menara kembar ini.Tetapi Menara Kembar Petronas tetap memegang gelar menara kembar tertinggi di dunia.

                                                                               
2014-02-13T20:11:02+07:00
Gunung Kinabalu = Malaysia
Bukit Timah = Singapura
Bukit Pagon = Brunei Darussalam
Gunung Doi Inthanon = Thailand
Gunung Apo = Filiphina
Sungai Irawady = Myanmar
Gunung Phan Xi Pang = Vietnam
Sungai Mekhong = Kamboja
Gunung Phou = Laos