Jawabanmu

2014-08-22T12:13:09+07:00
Pertama kali matematika dikenal dengan ilmu berhitung, orang mesir kuno menggunakannya sebagai alat untukmembuat piramid. tapi kemudian dalam dunia ilmiah, matematika dianggap sebagai suatu ilmu pada masanya para filusuf yunani kuno. misalnya ja dengan Phitagoras yang merumuskan tentang sudut segitiga siku-siku, dan atau plato dengan idenya. 
sekarang ini banyak yang alergi mendengar kata matematika karena berbagai momok yang sudah terbentuk di pikiran masyarakat, padahal matematika adalah konsep yang mendorong kepada kehidupan yang lebih moderen. contoh yang dekat dengan kita aja sekarang ini adalah komputer yang sedang amda.. ini dijalankan dengan prinsip matematika. dikenal dalam pendidikan matematika tentang pembelajaran matematika diskrit; 
kalau pun ada kemudian yang berkomentar disini bahwa matematika itu dari arab, memang pada masa keruntuhan yunani dan romawi dan perpindahan pusat ilmu ke bagdad di baitul al-hikmah oleh harun arasyid muncul matematikawan muslim sekaliber al-khawarizmi, al-biruni dll. 
tapi memang, angka yang kita gunakan sekarang ini adalah perpaduan hindu-arab. angka 1 2 3 4 ... inilah yang dimaksud dengan hindu arab tersebut.

Semoga Membantu :)
2014-08-22T12:19:30+07:00
Banyak sih, salah satunya thales, phytagoras