Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-13T19:52:01+07:00
Awalnya menurut alfred wegener di bumi ini ada satu benua yaitu pangea
lalu lambat tahun karena adanya gempa bumi tsunami Gn meletus sehingga terjadi retakan -retakan secara berkala dan akhirnya terpecahlah pangea menjadi 6 benua seperti sekarang
60 3 60
2014-02-13T19:52:09+07:00
Teori tentang pergeseran benua oleh Alfred Wegener yang berisi tentang sejarah kuno "Benua Besar" dikenal dengan Pangaea. Ketika Pangaea mulai terbentuk 300 juta tahun silam (300 SM), Lautan Atlantik mulai terbentuk memisahkan benua Afrika dan Amerika Selatan. Beberapa waktu kemudian, benua bagian utara Laurasia telah terpisah menjadi benua Amerika Utara dan Eropa, mengasingkan benua Greenland. Kiranya proses-proses yang terjadi di bumi terdiri atas perpecahan benua besar menadi beberapa benua baru atau bergesernya beberapa benua dan bergabung menjadi satu benua besar, dalam suatu siklus yang berlangsung ratusan juta tahun lamanya.
30 3 30