Jawabanmu

2014-08-22T05:51:53+07:00
Tujuan utama bangsa eropa berkelana ke negara asing adalah Gold(kekayaan), Glory(kemenangan), dan Gospel(penyebaran agama). Namun juga terdapat tujuan lain, diantaranya :
1. Memperbaiki kemakmuran (bangsa eropa yang hijrah dari negara mereka adalah orang miskin yang menginginkan kehidupan yang lebih baik, ketika ke bangsa lain diharapkan mereka bisa memperoleh kemakmuran.)
2. Jabatan (bangsa eropa ingin mendapatkan jabatan yang lebih tinggi di negeri orang, dibandingkan di negara mereka sendiri mereka malah tidak dihargai)
3. Bersenang-senang (banyak bangsa eropa hijrah ke negeri orang hanya untuk bersenang-senang, disana mereka mendapat kebebasan dan apapun yang mereka inginkan semuanya dapat terkabulkan)

Untuk jatuhnya konstantinopel oleh Turki Utsmani saya belum mengetahui jawabannya, namun hal itu terjadi saat pemerintahan Sultan Mahmud Al Fatih. Menurut saya tidak ada sangkut pautnya dengan datangnya eropa ke Indonesia karena jatuhnya konstantinopel pada 1453 M sedangkan saat itu bangsa portugis baru mulai melakukan ekspedisinya.
2014-08-22T06:19:25+07:00