Jawabanmu

2015-10-27T22:23:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pelanggaran HAM dapat terjadi di karenakan

1. Kebodohan atau kurang pahamnya atau kurang meratanya pendidikan untuk mengetahui bahwa setiap orang dilahirkan telah mendapatkan hak nya, seperti hak untuk hidup, mencari pencaharian, mengeluarkan pendapat, dan menentukan apa yang diinginkan. Akibat ketidak tahuan inilah kadang orang tidak protes saat terjadi pelanggaran HAM.

2. Adanya sikap terlalu ekstrim karena pandangan pribadi yang dipaksakan ke group lain seperti pandangan politik, agama, minat, dan lain sebagainya yang sifatnya personal. Akibatnya terjadi pemaksaan agar orang lain menganut apa yang dia percaya.

3. Adanya ketimpangan sosial, dengan tidak meratanya pendapatan maka berpengaruh pada tidak meratanya pula kedewasaan dalam berpolitik. Biasanya yang lebih kaya menekan yang miskin.

4. Pemerintahan yang korup, membuat orang yang memiliki modal atau dekat dengan kekuasaan yang berhasil mendapatkan hak haknya.

5. Adanya krisis kekuasaan, biasanya pelanggaran HAM sering terjadi pada pemerintahan yang tidak stabil, seperti dalam kondisi perang atau krisis ekonomi / sosial.

6. Informasi yang tidak sejalan dengan adat istiadat melalui globalisasi, besarnya pengaruh informasi dari luar membuat orang kadang memiliki pandangan politik atau hidup yang belum tentu cocok dengan kultur tempat tinggalnya. Kemudian orang tersebut memaksakan idenya tersebut ke orang lain. 
1 5 1